Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Error Intel VT-x saat GB Point Blank dengan VMware Workstation

Setelah sebelumnya saya sudah membagikan Cara Mudah GB PB dengan VMware, kali ini saya akan membagikan sebuah cara untuk mengatasi error ketika kalian baru memulai GB dengan VMware. Karena setiap saya akan mencoba instal VMware Workstation di beberapa PC atau laptop berbeda, biasanya akan mengalami error tersebut. Lalu error apakah yang sering terjadi?

Error yang sering terjadi pada VMware terletak pada intel VT-x, biasanya akan muncul kotak warning yang bertuliskan, This virtual machine is configured for 64-bit guest operating systems. However, 64-bit operation in not possible. This host supports Intel VT-x, but Intel VT-x is disabled. Atau secara lengkapnya seperti gambar di bawah ini.


Dilihat dari tulisan errornya, penyebabnya karena Intel VT-x pada PC atau laptop kalian sedang tidak aktif. Maka dari itu kalian harus mengaktifkan Intel VT-x terlebih dahulu untuk bisa melanjutkan GB Point Blank nya.

Pasti kalian membuka blog ini untuk mencari tahu cara mengatasinya supaya bisa GB kan? Tenang, caranya cukup mudah kok, langsung saja ke caranya ya.
  • Pertama kalian harus masuk ke BIOS
  • Lalu pilih menu Configuration atau Advanced (setiap PC atau laptop mungkin berbeda).
  • Kemudian kalian Enable pada bagian Intel Virtualization Technology. Kemungkinan setiap PC/laptop berbeda. Jika berbeda, kalian tinggal cari tulisan sepeti Intel Virtualization Technology tersebut, dan pasti ada.  
  • Terakhir tekan F10 untuk Save and Exit.
Bagaimana? Cukup mudah sekali kan cara mengatasi error Intel VT-x pada VMware Workshop untuk GB Point Blank. Sekian posting yang saya buat, terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa bagikan posting-posting dari blog ini ke sosial media kalian ya.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Error Intel VT-x saat GB Point Blank dengan VMware Workstation"