Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Skin Point Blank Terakhir untuk Counter Strike dari Blog Ini, Terima Kasih!

Di setiap pertemuan pasti ada perpisahan, mungkin kata itu yang menjadi topik pada posting pertama di tahun 2020 ini. Dengan berat hati, saya selaku admin yang bernama Wildan Wiarta memutuskan untuk tidak melanjutkan mengupdate beberapa skin baru dari Point Blank untuk Counter Strike 1.6, Condition Zero, Counter Strike Revolution, ataupun Counter Strike Point Blank.

Banyak faktor yang melatarbelakangi keputusan saya yang jarang membuat posting tentang mod CS ataupun yang lain, bahkan mungkin tidak lagi membuat mod PB untuk CS lagi. Berikut adalah faktor-faktor tersebut:

Sudah Tidak Seramai Dulu

Semua sudah tahu bahwa game kita tercinta ini merupakan game lama, bahkan sangat lama sekali. Seri Counter-Strike 1.6 atau Condition Zero tergolong seri lama di awal tahun 2000an, dan sudah ada seri terbaru di era sekarang ini. Hal itu membuat banyak yang sudah meninggalkan CS 1.6 ataupun CZ yang membuat jumlah modder yang menciptakan mod PB untuk CS menjadi sedikit sekali, bahkan sekarang sudah jarang ditemui.

Skin Point Blank Terbaru Tidak Bisa Diconvert

Entah saya tidak tahu cara terbaru atau bagaimana, yang jelas untuk seri-seri terbaru di PB Zepetto sekarang ada yang tidak bisa diambil texture senjatanya. Maka dari itu saya sudah tidak tahu cara yang terbaru, disamping karena sudah tidak seramai dulu, saya memutuskan untuk tidak membuat skin lagi.

Sudah Tidak Memiliki Banyak Waktu untuk Ini

Harap maklum lah ya, saya sudah tidak bocah lagi, njir. Blog ini didirikan tahun 2013 dan juga masih agak ramai untuk mod PB pada saat itu, dan waktu itu saya masih SMA. Dan sekarang 2020 dan saya sudah memiliki kehidupan nyata yang harus dijalani. Makadari itu saya sudah sangat jarang membuat skin PB untuk CS lagi.

Yang Download Skin PB Sudah Sepi

Dulu ya, dulu banget, sehari blog ini bisa tembus 13.000an pageviews dalam sehari, namun sekarang untuk mencapai angka itu aja sangat tidak mungkin jika terus membuat skin PB untuk CS. Bisa dikatakan sekarang sangat sedikit sekali yang mendownload skin PB untuk CS di blog ini.

Mungkin itu beberapa faktor-faktor yang membuat blog ini jarang update lagi. Untuk itu, blog ini akan update skin lagi di awal tahun 2020 ini, dan sekaligus menjadi posting skin PB untuk CS terakhir.

Sebelum masuk ke link download skin terakhir, saya akan membagikan sedikit memori yang terdapat di blog ini. Mungkin saya akan membagikan skin PB untuk CS pertama kali di blog ini, pada penasaran gak? Okelah inilah skin yang saya upload pertama kali di blog ini.


Gambar di atas merupakan AUG A3 dengan skin PBNC 4, Blaze, Gold, dan 4th Anniversary. Kocak anjir, dulu itu saya edit pakai paint loh. Terus iseng-iseng ingin ku upload, akhirnya terbentuklah blog ini.

Bagi yang belum tahu, blog ini dibuat tanggal 11 Juli 2013 loh, sudah lama banget ya. Maka dari itu saya mengucapkan terima kasih bagi kalian yang suka mendownload skin dari blog ini. Mau tahu gak berapa jumlah penayangan pada blog ini sampai sekarang (tanggal 16 Januari 2020)? Ini dia.

Alhadulillah hampir menyentuh angka 10 juta penayangan brooooooo. Tapi itu juga terdapat penayangan dari posting lain selain skin PB untuk CS ya. Tapi lumayan banyak lah untuk blog iseng-iseng ini.

Oke langsung saja ke skin PB untuk CSnya ya, saya akan upload 10 skin PB untuk CS, antara lain:
  1. Desert Houd
  2. Heart Valentine
  3. Latin7
  4. Maze
  5. Nusantara
  6. Pandora
  7. PBWC 2018
  8. UM
  9. Xmas 2017
  10. Z1
Mohon maaf, karena pada posting kali ini saya hanya membagikan Texturenya saja, karena sudah tidak ada waktu buat file .mdl nya. Kalian bisa edit sendiri dengan melihat tutorial berikut Cara Mengganti Skin Senjata PB untuk CS. Tentunya kalian tinggal menggunakan file model dari blog ini, karena semua file model senjata sudah ada di blog ini.

Berikut link downlaodnya:
Password: wildanwiarta

Mungkin itu saja, terima kasih sudah meramaikan blog ini selama 7 tahun. Terima kasih banyak buat kalian pengunjung blog ini, sampai ketemu lagi.

10 comments for "Skin Point Blank Terakhir untuk Counter Strike dari Blog Ini, Terima Kasih!"

  1. Makasih banyak gan, mantapp lah pokoknya..

    ReplyDelete
  2. Saya jadi kangen masa-masa dulu ketika masih SMP di tahun 2011 saat baru mengenal CSPB, kalo gak salah CSPB dari Hesho. Walaupun saat itu senjata belum real PB tapi saya sangat menikmati permainannya.
    Kemudian saat itu pun CSPB mulai berkembang dan muncul banyak sekali modder baru hingga pada akhirnya Senjata dan Karakter real PB bisa di mainkan di Counter Strike.
    Dan munculnya plugin seperti Metahook/ACG membuat game CS menjadi lebih mirip PB. Lalu ada CSPB Baru dari CSF dan juga CSPB Revolutio yg sudah sangat mirip PB.
    Tidak terasa waktu sudah berlalu ketika saya kelas 2 SMA di tahun 2015 saya sudah jarang bermain PB dan CSPB, dan pada akhirnya saya harus berhenti bermain pada tahun 2016 karena berbagai alasan terutama karna urusan di dunia nyata.
    Saya yakin mereka yang mulai berhenti bermain CSPB juga sama seperti saya sehingga CSPB sudah tidak seramai seperti dahulu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gan, dulu masih jamannya hesho masih ramai-ramainya, dan suka download skin sana sini

      Delete
  3. Wah sedih gan, ane nyoba kesini lagi buat download skin2, dan ya kayaknya udah gak serame dulu, ane tau blog ini dari kelas 1smp, sekarang udah gak ada yg main cs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin tetep upload, tapi untuk yang skin baru-baru gk bisa, texturenya gak bisa diambil

      Delete
  4. bg bagi file sprite efek tembakan aug nya please upload gk ada efek api nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Ada di dalam pack ini gan https://www.sevenforesight.com/2017/08/skins-point-blank-for-counter-strike-1-6-CS-CZ.html

      Delete
  5. bang buat talon knife csgo tapi hand nya cso dong

    ReplyDelete