Brazil Berhasil Meraih Juara PBIC Pertama Kali di Tahun 2019 - PASURUAN COMMUNITY
News Update
Loading...

Sunday, October 13, 2019

Brazil Berhasil Meraih Juara PBIC Pertama Kali di Tahun 2019

http://www.fps-pb.com
Point Blank International Championship kembali diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2019 ini. PBIC kali ini dilangsungkan di Gedung Basket GBK Jakarta. Uniknya, pada turnamen PB kali ini, antara turnamen PBNC dan PBIC dilangsungkan secara langsung tanpa jeda pada tanggal 11-13 Oktober 2019. Babak Grand Final PBNC Season 2 dilangsungkan pada pagi hari, dan sang juara PBNC langsung bertanding pada babak penyisihan grup PBIC.
Baca juga: Daftar Juara PBIC dari Tahun ke Tahun
Karena Indonesia sebagai tuan rumah, maka Indonesia berhak mendapatkan 2 slot untuk bertanding di PBIC ini. Pada PBNC Season 2 secara mengejutkan melahirkan wakil baru dikancah Internasional, yaitu tim The Prime W4NA873 berhasil mengalahkan RRQ Endeavour pada laga semifinal, dan berhak melaju ke babak final PBNC menantang RRQ Epic. The Prime dan RRQ Epic berhak untuk mewakili Indonesia di PBIC 2019 ini. Juara PBNC Season adalah RRQ Epic setelah menang 2-0 atas The Prime.

Namun sayang, salah satu wakil Indonesia, yaitu The Prime, gagal lolos dari fase grup setelah berada pada peringakat 3 dibawah Attack All Around dan Black Dragons. Sehingga wakil Indonesia hanya RRQ Epic yang berlaga pada partai semifinal. Pada partai semifinal, RRQ Epic berhasil mengalahkan wakil Thailand, Attack All Around dengan skor 2-0 dengan berhasil melaju ke final. Pada partai final RRQ Epic bertemu wakil Brazil, Black Dragons setelah mengalahkan wakil Russia, Aoexe.

Sebenarnya RRQ Epic dan Black Dragons sudah pernah bertemu di turnamen PBWC 2019 pada babak semifinal, kala itu RRQ Epic masih bernama RRQ TCN berhasil menang 2-1. Black Dragons berbenah setelah menjadi juara 3 pada PBWC 2019 dengan mengganti pemainnya, yaitu Vett diganti oleh Rhz, dan Light diganti oleh Prozin. Pergantian ini manjadikan Brazil semakin kuat, karena nama-nama tersebut sudah sering mewakili Brazil di kancah PB internasional. 

Dan benar saja, pada grand final PBIC 2019 kali ini, Black Dragons tampil sangat baik dengan mengalahkan Aoexe dibabak semifinal dengan skor 2-0. Di sisi lain, RRQ Epic juga berhasil mengalahkan Attack All Around dengan skor 2-0 juga. Partai final pun diprediksi sangat sengit, karena kedua tim tampil apik pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Tak terduga, RRQ Epic yang sebelumnya dominan dalam permainan pada semifinal PBWC 2019 lalu di Russia melawan Black Dragons, pada PBIC kali ini justru kondisi berbalik. Black Dragons mendominasi permainan sehingga membuat RRQ Epic kalah di 2 map, map Blowcity dan Downtown. Black Dragons pun menajadi juara dan Michel "Foox" Felipe de San berhasil menajdi MVP.  Foox juga pernah menjadi MVP sebelumnya di PBWC 2016.

https://www.instagram.com/zepetto_pbindonesia/
Baca Juga: Para MVP PBWC dari Tahun ke Tahun
Pertandingan ini membuat Brazil berhasil membuat sejarah dengan menorehkan gelar PBIC pertama kali bagi negaranya setelah penantian panjang setelah beberapa tahun menunggu. Tetapi dalam turnamen PBWC, Brazil sudah pernah menjadi Juara. 

Sekian posting yang saya buat, jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini. Terima kasih.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Mohon maaf karena blog ini sudah jarang aktif, dikarenakan admin sedang sibuk. Jika ingin bertanya silakan hubungi sosial media admin yang tersedia di blog ini.
Done