Jenis-jenis Server Khusus Point Blank Online (Gemscool)

Table of Contents

Hai, Selamat pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, Selamat Malam gan. Pada kesempatan kali ini saya akan share Jenis-jenis Server Khusus PB Online. Point Blank Online adalah game yang bergenre FPS  yang dimainkan secara online. Game ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan pada Juni 2009 dan dipublikasikan oleh NCSoft. Game ini mempunyai server diberbagai negara, antara lain Korea Selatan, Thailand, Rusia, Indonesia, Brazil, Amerika Serikat, Turki, Peru, dan masih banyaklagi.

Pada saat ini Point Blank Online terdiri atas 6 server, yaitu Public 1, Public 2, Challenge, Expert, Clan, Competition. Dimana server Public adalah server yang bisa dibuat untuk semua pangkat, kecuali char baru buat yang belum 10 jam bermain. Tapi server Public sekarang dikenal dengan server yang banyak cheat, karena hampir dipublic server/room terdapat orang yang ngecheat. Dan Challenge server adalah server khusus untuk para newbie atau khusus untuk char yang baru buat dengan batas 10 jam bermain, jika setelah 10 jam bermain maka char tersebut tidak bisa masuk server Challenge lagi. Tapi dulu sekitar tahun 2011 nama server challenge adalah server Newbie dan yang bisa masuk situ adalah pangkat Tengkorak "Trainee" sampai Strip 3 "Corporal" saja, jika sudah pangkat Strip 4 "Sergaent" tidak bisa masuk server Newbie. Lalu server Expert adalah server yang dikhususkan untuk pangkat Major grade 1 sampai Commander. Kemudian Clan server adalah server yang dikhususkan untuk Clan Match atau WAR yaitu pertandingan antara 2 clan yang berbeda. Dan yang terakhir adalah server Competition, server Competition adalah server yang mungkin dibuat untuk kompetisi, server tersebut jarang ramai, ramai-ramainya jika GMPB memberi tahu Password server Competition.
Setelah saya jelaskan server-server utama yang ada di PB Online, sekarang saya memberi tahu kepada anda beberapa server-server khusus yang ada disetiap server utama, seperti server POLOS, server GB, server Beton / Keras, dll. Yaudah jika ingin tahu, silahkan lihat dibawah ini,
  • Expert Server 31
Biasanya Expert Server 31 itu disebut server All Weapons (AW) yang Keras atau FullCash.
  • Expert Server 33
Biasanya Expert Server 33 adalah server yang kebanyakaan roomnya untuk AWP. Jika suka AWPan yaa silakan pergi ke server tersebut.
  • Expert Server 35
Expert Server 35 adalah server untuk GB di Expert server. Jika agan yang pangkat major kalau ingin GB silakan pergi ke server tersebut.

  • Expert Server 41-45
Expert Server 41-45 adalah server untuk Shotgun (SG) tapi Keras.
  •  Expert Server 46-50
Nah kalau server ini untuk SG yang keras tapi POLOS.
  • Public Server 100
Public server 100 adalah server yang kebanyakan roomnya untuk bermain Pisau tapi Bomb Mission. Biasanya saya kalau pergi ke public server 100, mesti kebanyakan roomnya main pisau, tetapi juga ada yang room yang tidak main pisau. Jika agan jago main pisau di Deathmatch lalu ingin main pisau di Bomb Mission silakan pergi ke server tersebut.
  • Public Server 155 / 156
Public Server 115 adalah server yang kebanyakan untuk main Shotgun (SG) tapi Polos, kalau agan gak tahu polos, POLOS adalah saat main tidak pakai HG (HeadGear) harus pakai helm biasa dan harus karakter yang HP 100 saja, lalu tidak boleh memakai HV (Hollow Vest). Jika agan suka main SG dan ingin yang polosan silakan pergi ke server tersebut
  • Public Server 118
Public Server 118 biasanya disebut sebagai server Forumer yang lama.
  • Public Server 199, 120
Public server 199, 120 dan sekitarnya adalah server untuk GB EXP. Maklum saja server tersebut selalu ramai dan jarang sekali sepi, apalagi waktu ada event DOuble Exp, wih server itu susah sepinya meskipun udah lama-lama ngerefresh. Nah, jika agan ingin GB Exp silakan pergi ke server tersebut.
  • Public Server 228
Public Server 228 adalah server yang biasanya untuk main Shotgun (SG) tapi FullCash (FC). Bila agan jago SGan dan char agan FullCash silakan pergi ke server itu.
  • Public Server 294
Katanya sih di Public Server 294 itu kebanyakan roomnya itu map Mini Indonesia, biasanya disebut Sahabat Mini. jika agan suka main di Mini Indonesia biar gak susah-susah nyari yaaa silakan pergi ke server tersebut.
  • Public Server 333 / 334
Public server 333 adalah server yang dikhususkan untuk AWP Only di Bomb Mission. Jika agan jago main AWP di Deathmatch dan ingin main AWP di Bomb Mission silakan pergi ke server tersebut.
  • Public Server 343
Katanya sih Public Server 343 itu server untuk Sparing (Latihan WAR) atau juga disebut server Rules atau juga server Mix Max, jika gan ingin sparing coba saja pergi ke server tersebut.
  • Public Server 377, 378 dan sekitarnya
Public server 377, dan sekitarnya adalah server yang dikhususkan untuk aturan POLOS dan D+++ (Pangkat Diamond 1 ke atas), jika agan gak tahu POLOS dan D++ di PB Online, POLOS adalah saat main tidak pakai HG (HeadGear) harus pakai helm biasa dan harus karakter yang HP 100 saja, lalu tidak boleh memakai HV (Hollow Vest). Dan D++ adalah pangkat Diamond 1 "2nd Lt. Grade 1" ke atas, biasanya di server 377 kebanyakan adalah pangkat Diamond, Major, Bintang. Dan pangkat V jarang ada, jika ada pasti di Vote Kick. Kenapa ? karena kebanyakan yang pangkat V itu bocah dan main cheat. Diserver ini jarang ada cheat, solanya kebanyakan yang main diserver ini orang yang dewasa saja, jika ada cheat pasti tidak ada yang membela. Diserver ini juga tempatnya para jago HS. Jika gan jago HS silakan aja pergi ke server tersebut.
  • Public Server 375-380
Public Server 375-380 adalah server yang kebanyakan adalah dijuluki sebagai server Beton. Beton yang dimaksudkan disini bukan material Beton ataupun Beton bijinya buah nangka, bila agan tidak tahu apa itu Beton mari saya jelaskan, Beton yaitu bisa dikatakan Full Cash yang kalau main memakai Karakter HP 120, memakai HG yang kuat, memakai Hollow Vest. Nah, kebayakan diserver tersebut tempatnya main untuk char-char yang sudah saya jelasin barusan. Jika agan memnuhi syarat tersebut agan harus mencoba main diserver tersebut soalnya lawannya sepadan.
  • Clan Server 441
Server Clan 441 biasanya sebagai tempat WAR / Clan Match untuk yang membernya FullCash, jika ingin mencoba ke server tersebut silakan deh.
  • Clan Server 442
Server Clan 441 biasanya sebagai tempat WAR / Clan Match untuk yang suka main POLOS, jika clan agan banyak yang jago HS, biar menantang kalau war ke server tersebut saja.
  • Clan Server 481-489
Clan server 481-489 adalah server untuk Clan Match atau War Shotgun. Misalnya agan pengen mudah menemui war yang shotgunan tinggal pergi saja ke server tersebut.
  • Clan Server 490
Clan Server 490 adalah server yang kebanyakan isinya untuk GB Clan. jika agan ingin GB Clan maupun Exp silahkan pergi ke server tersebut. Jika belum tahu cara GB diserver 490, silakan lihat disini Cara GB Clan PB.

Nah cuma itu saja yang saya tahu gan, jika ada yang kurang atau menambahi silahkan berkomentar. yaudah sekian saja artikel yang saya tulis tentang Jenis-jenis Server Khusus Point Blank Online. Semoga bermanfaat bagi agan semua ^_^

2 comments

Comment Author Avatar
November 15, 2015 at 10:00 AM Delete
This comment has been removed by a blog administrator.
Comment Author Avatar
November 16, 2015 at 3:08 PM Delete
Terserah dah, orang ini PB Gemscool :v