Cara Memunculkan Suara Senjata Counter Strike 1.6 atau Condition Zero

Table of Contents
Bagaimana caranya biar suara draw sama reloadnya muncul - Hai, Selamat pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, Selamat Malam gan. Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Memunculkan Suara Senjata Counter Strike. Mungkin agan yang masih Newbie bingung saat sudah memasang skin untuk CSnya, waktu dimainkan kok suara Draw (waktu ganti senjata) dan Reload (ngisi peluru) gak muncul. Rasanya sih waktu Draw sama Relaod gak muncul itu kayaknya kurang seru pas lagi main Counter Strike.

Maka dari itu saya akan memberi caranya, caranya sangat mudah sekali, yaitu dengan menggunakan aplikasi Jed's Half-Life Model Viewer. Apa itu Jed's Half-Life Model Viewer ?, Jed's Half-Life Model Viewer adalah aplikasi untuk membuka file yang berformat model.

Jika belum punya Jed's Half-Life Model Viewer silakan download disini.

Cara Memunculkan Suara Senjata Counter Strike:
  • Buka file senjatanya lewat JHLMV (Jed's Half-Life Model Viewer).
  • Jika sudah, klik menu Sequences.
  • Lalu pada bagian Animation Sequences pilih animation Draw (jika tidak ada file yang bernama Draw, pokonya agan pilih yang lagi ganti senjata).
  • Kemudian lihat bagian kanan sendiri, tepatnya pada bagian Options, nah itu adalah letak untuk soundnya dan nama file soundnya. Misalnya Options: Weapons/kriss_sv_draw.wav, maka agar suara drawnya muncul kita harus menaruh file soundnya didalam folder Weapons dan filenya bernama kriss_sv_draw.wav.
  • Kalau untuk Reloadnya juga sama, bedanya cuma biasanya kalau Reload itu ada 3 jenis, yaitu clipin, clipout, boltpull.
  • Jadi, letakkan sound yang sudah didownload atau merename sound yang agan punya sesuai ketentuan diskinnya tadi difolder tujuannya, misalkan folder tujuan bukan bernama Weapons, ya silakan agan buat folder baru dengan nama yang sesuai dengan skin senjatanya.
  • Sudah deh, mudah kan ?

TUTORIAL VIDEO


Yaudah sekian dulu artikel yang saya tulis tentang Cara Memunculkan Suara Senjata Counter Strike. Semoga bermanfaat bagi agan. Dan terima kasih atas waktunya untuk berkunjung ke blog saya ^_^

2 comments

Comment Author Avatar
May 30, 2018 at 4:39 PM Delete
Gan punya ku suara tembaknya yang gak muncul,nama nya sudah sama dengan nama mdl nya,apa karna sound nya dari cs source aku pindah ke cs 1.6?
Mohon penjelasannya
Comment Author Avatar
June 10, 2018 at 12:31 PM Delete
Kalau formatnya bukan .wav kayaknya tidak bisa gan